Sekda Buka LATSAR CPNS Golongan II dan III    

Senin, 01 April 2019 - 21:48:17


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - MUARASABAK - Sebanyak 89 orang Calon Pegawai Negeri (CPNS) terdiri dari 27 orang Teknis,50 orang Guru,dan 22 Tenaga Medis mengikut pelatihan dasar LATSAR gelombang pertama.

Pembukaan LASTSAR di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sapril yang bertempat di Mess PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Senin (1/4).

Dalam sambutannya,Sekretaris Daerah (Sekda ) Tanjung Jabung Timur mengatakan,Pegawai Negeruli Sipil sebagai unsur sumber daya Aparatur Negara, mempunyai peran dan Fungsi dalam menentukan keberhasila agenda pemerintah pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat. Pegawai negeri sipil yang mampu memainkan peran tesebut adalah ASN yang bermental Akuntabilitas, Nasionalisme,Etika Publik,Komitmen mutu dan Anti Korupsi yang di antoni kan menjadi aneka.

"Melalui nilai-nilai dasar tersebut di harapkan dapat membentuk karakter ASN yang memilki sikap dan moral yang baik," katanya.

Dirinya pun berpesan kepada para peserta LATSAR untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan bukan hanya sekedar prasyarat untuk menjadi ASN.

"Melalui LATSAR inilah proses pembentukan jati diri untuk membentuk mentalitas ASN yang inovatif, berwawasan dan Nasionalis," katanya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi jambi Iskandar Nasution yang di wakil oleh Ubaidillah mengatakan berdasarkan,Undang-undang pemerintah mengamanatkan instansi pemerintah wajib meberikan pelatihan terhadap calon CPNS. 

Dalam LATSAR ini peserta di tuntut mampu mengaktualisasikan segi materi yang di berikan.

"Intinya Dalam LATSAR ini nantinya CPNS belajar bagaimana mempertemukan nilai aneka. Harapan pemerintah jika CPNS bisa menerapkan maka pelayanan publik akan lebih baik,"ujarnya.

Sementara itu laporan Kepala BKPSDMD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Hadi Firdaus tujuan dilakukan LATSAR untuk membentuk PNS provesional yang berkarakter yaitu PNS yang karakternya berbentuk bela negara nilai-nilai PNS dan pengetahuan tentang peran PNS dalam NKRI.

Tidak hanya itu saja PNS bisa menguasai bidang tugasnya serta mampu melaksanakan tugas dan peran nya secara profesional. 


"Sementara sasaran LATSAR adalah terwujudnya PNS yang profesional yang bergerak atau sebagai pelayan masayarakat,"tandasnya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori